Pukesmas Seunuddon Tidak Ada Doktor Dan Obat, Kelaurga Pasien Meminta Bupati Copot Kapus

Aceh Utara, HARIAN RENCONG  Muhammad Rafi Al fatih (14 ) bulan anak dari Pasangan suami Istri Supian (32) dan Niarti (26) asal Gampon...



Aceh Utara, HARIAN RENCONG Muhammad Rafi Al fatih (14 ) bulan anak dari Pasangan suami Istri Supian (32) dan Niarti (26) asal Gampong paya dua Uram kecamatan Seunuddon Aceh Utara, yang menderita penyakit demam tinggi, Sabtu (18/6/2016) sekitar pada pukul 23.20 WIB di duga di terlantarkan oleh pihak Pukesmas, pasalnya doktor jaga di pukesmas Seunuddon tidak menagani Bocah malang tersebut.

Orang tua pasien, Supian kepada Wartawan menjelaskan, sebelum anaknya mengalami panas di siang hari namun pada malam Sabtu membawa ke puskesmas Seunuddon. Namun sesampai di Puskesmas setempat, putugas langsung meminta kepada keluarga untuk membeli obat ke apotik terdekat yang ada di ibu kota kecamatan Seunuddon,di sebabkan di pukesmas tidak ada obat.

"Selain itu petugas pun mengatakan yang bahwa doktor piket tidak ada, di karnakan doktor umum di pukesmas tersebut tinggal di panton labu, dan dari pihak petugas jaga sudah pernah menghubugi doktor, namun sampai pukul 00 : 00 Wib, doktor tak kunjung datang ke pukesmas " jelas Supian".

Sementara paman Pasien  Bulkhaini (23) mendesak Dinas Kesehatan Provinsi Aceh dan Dinas Kesehatan Aceh Utara. Bupati dan DPRK Aceh Utara juga harus segera mengambil tindakan, sehingga ke depan tidak ada lagi masyarakat yang menjadi korban gara-gara kelalaian pihak puskesmas.

" Kita meminta kepada Bupati Aceh Utara dan dinas kesehatan Aceh Utara Maupun dinas Kesehatan Aceh untuk mencopot kepala pukesmas di karenakan di pukesmas Seunuddon selain doktor jaga tidak ada, obat pun harus kita beli ke apotik terdekat,pdahal obat yang di suruh beli oleh petugas medis hanya obat parasetamol untuk menguragi panas di tubuh pasien dan  kasus seperti ini bukan kali ini saja terjadi di pukesmas setempat, dalam beberapa bulan kemarin juga pernah terjadi seperti ini, naas korban meniggal di gendogan ibunya " ujar Khaini.

Padahal setiap tahun pihak pemerintah selalu melontarkan anggaran ke dinas kesehatan ratusan juta untuk pengadaan obat, tapi kenapa di pukesmas Seunuddon saja yang tidak ada obatnya.

"Kemana jatah obat pukesmas Seunuddon di bawa, kenapa setiap permasalan yang ada selalu di pukesmas Seunuddon dengan kasus serupa, kalau tidak ada obat, ya tidak ada doktor, selalu itu permasalahnya "Tutup dia.


Kepala Pukesmas Seunuddon, Zaitun saat Awak media  meghubunginya melalui seluler mengatakan kalau rumah doktor tidak ada makanya doktor harus tinggal di panton labu, dan doktor pun tidak bisa pergi karena sudah larut malam sambil menutup selulernya.(Khaini)
Name

Atjeh,345,Bansos,6,Edukasi,44,Foto,5,Gaya,25,Krimseks,48,Nasional,131,Parlemen,19,Syiar,12,Tahukah,15,Tek,22,
ltr
item
Harian Rencong: Pukesmas Seunuddon Tidak Ada Doktor Dan Obat, Kelaurga Pasien Meminta Bupati Copot Kapus
Pukesmas Seunuddon Tidak Ada Doktor Dan Obat, Kelaurga Pasien Meminta Bupati Copot Kapus
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjpoJ8jDNtNIT6RxJycErObtOOITg4PvxmSDAdmCR9Guh0io1sJme7VIUpIJ-P2fxKCRr3pni5YsaYlqIVPkmsAIBfFCcDAz9pMSV5y2rRRFlWDfC4iEPhCKlOVYNReVMJW9cAslGGHJ6k/s400/RAFI.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjpoJ8jDNtNIT6RxJycErObtOOITg4PvxmSDAdmCR9Guh0io1sJme7VIUpIJ-P2fxKCRr3pni5YsaYlqIVPkmsAIBfFCcDAz9pMSV5y2rRRFlWDfC4iEPhCKlOVYNReVMJW9cAslGGHJ6k/s72-c/RAFI.jpg
Harian Rencong
https://harianrencong.blogspot.com/2016/06/pukesmas-seunuddon-tidak-ada-doktor-dan.html
https://harianrencong.blogspot.com/
http://harianrencong.blogspot.com/
http://harianrencong.blogspot.com/2016/06/pukesmas-seunuddon-tidak-ada-doktor-dan.html
true
3913356283392753520
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy