Menerima Sepmor Dinas, 852 Keuchik Ucapkan Terimakasih Kepada Pemerintah Aceh Utara

Harianrencog.com | Aceh Utara - Sebanyak  852 Keuchik Gampong di Kabupaten Aceh Utara menerima bantuan sepeda motor jenis Honda Merek Supra ...

Harianrencog.com | Aceh Utara - Sebanyak  852 Keuchik Gampong di Kabupaten Aceh Utara menerima bantuan sepeda motor jenis Honda Merek Supra X tipe 125 R pada Kamis (22/12/2016), sore di halaman kantor bupati.

Mewakili dari semua keuchik di Aceh Utara, Badlisyah selaku Keuchik Gampong Ule Rubek Barat, Kecamatan Senuddon, Kabupaten Aceh Utara, menyampaikan ucapan terimakasih kepada pemerintah atau bupati  setempat. Atas usaha bapak bupati, sebelumnya telah merencanakan program untuk memberi bantuan Sepeda motor (sepmor) sebagai alat transportasi keuchik.

Badlisyah, kerab disapa dengan sebutan Keuchik Ad, mengatakan kepada wartawan, "Saya yakin jika hari ini semua geuchik meliki rasa yang sama. Pada umumnya, hari ini semua keuchik sangat gembira karena sudah diberi bantuan kendaraan dinas. Saya tau sepeda motor ini adalah program mantan bupati Cek Mad,  yang di bagikan hari ini oleh pemerintah Kabupaten Aceh Utara"

Semua keuchik mengucapkan rasa syukur, Alhamdulillah, atas izin Allah, Cek Mad selaku mantan Bupati Aceh Utara telah berhasil membawa pulang kas aceh utara sebesar 420, Miliyar dan dia juga berhasil mewujudkan kesejahteraan masyarakat, dalam pemerataan ekonomi dan kesejahteraan para geuchik gampong." Sebutnya lagi Keuchik Ad.

"Kami sangat bangga, dan merasa puas degan program Cek Mad dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat aceh utara. Mulai dari pembangunan jalan lorong di Gampong, pembangunan rumah duafa untuk masyarakat fakir dan miskin, termasuk menyantuni anak yatim, bahkan membangun sarana pendidikan.

"Dan tempat pengajian anak. Semua itu dibangun mulai dari tingkat gampong hingha kota. Dia juga membantu pembangunan mesjid, seperti mesjid di gampong saya, "Sebutnya.

Menurut Keuchik Ad, Bupati terbaik yang pernah memimpin Aceh Utara yaitu Cek mad," Dia adalah Bupati terbaik, seingat saya sudah 18 tahun saya menjadi keuchik di gampong hanya Cek Mad yang peduli terhadap pendidikan di tingkat paling bawah.  Sekolah TK/ PAUD atau TPA (tempat pengajian anak) dan sejak dia meminpin, sejak itu pula para teungku yang mengajar ngaji di gampong di beri gaji, meski dibayar Rp. 750 ribu/ bulan.

Walaupun hanya dengan jumlah yang kecil, namun setidaknya Cek Mad sudah membatu untuk melakukan pemerataan kesejahteraan bagi masyarakat Aceh Utara.

"Kami masih percaya dengan kinerja 'PA' oleh sebab itu, saya ingin beritahuka kalau di gampong saya ada suara 65% untuk Partai Aceh 'PA' baik untuk bupati atuapun gubernur," Tegahnya lagi.

Kenapa harus Cek Mad,??? "Saya rasa bupati lain tidak ada sebaik program cek mad. Bupati lain hanya fokus kepada pemuka agama dan petinggi adat saja.
Sedangkan Cek Mad tidak seperti itu. Cek Mad melihat dari tingkat atas sampai ketingkat paling bawah, artinya, Cek Mad mampu melakukan pemerataan kesejahteraan masyarakat di Aceh Utara, "Tuturnya Keuchik Ad.

Sementara itu, hal yang sama juga di samapaikan oleh Kamaruddin, AH Keuchik Gampong Alue Capli, Kecamatan Seunuddon. "Sudah sepatut nya keuchik mengucapkan syukur. Alhamdulillah,, atas izin Allah Cek Mad berhasil memprogram kesejahteraan masyarakat, dan para geuchik.

"Kami sangat bangga kepada Cek Mad, dan merasa sangat puas dengan program nya mewujudkan kesejahteraan masyarakat aceh utara. Dan terimakasih pula atas bantuan sepeda motor yang diberikan kepada kami keuchik di aceh utara," Ungkapnya.

Seperti kata pepatah aceh," Peu tayak beuh awak dröe teuh. Meunyoe kana ie kupeu lom leuhob. Meunyoe kana awak dröe teuh keupue lom awak gob. Yang kira-kira artinya seperti ini ; kenapa harus dibuang kawan sendiri, kalau ada air buat apa lumpur. Jika sudah ada orang kita sendiri, buat apa lagi orang lain. "Demikian kiasan yang disampaikan oleh Keuchik Kama. (Zm)

COMMENTS

Name

Atjeh,345,Bansos,6,Edukasi,44,Foto,5,Gaya,25,Krimseks,48,Nasional,131,Parlemen,19,Syiar,12,Tahukah,15,Tek,22,
ltr
item
Harian Rencong: Menerima Sepmor Dinas, 852 Keuchik Ucapkan Terimakasih Kepada Pemerintah Aceh Utara
Menerima Sepmor Dinas, 852 Keuchik Ucapkan Terimakasih Kepada Pemerintah Aceh Utara
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgkyeK5jb_xmiLfZOLMFJHCGM2BC9ZykQ478RVxeiuQmCcGX1qw_haQukVegDstpGG-IbN9LNywv1uSk3J3aIMTBsXIxku968y-FP7CaoPl2bDcUOzSTB3NqmkTpUrrfNMhbYwhQn5SUfQ/s320/20161222_153618-702977.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgkyeK5jb_xmiLfZOLMFJHCGM2BC9ZykQ478RVxeiuQmCcGX1qw_haQukVegDstpGG-IbN9LNywv1uSk3J3aIMTBsXIxku968y-FP7CaoPl2bDcUOzSTB3NqmkTpUrrfNMhbYwhQn5SUfQ/s72-c/20161222_153618-702977.jpg
Harian Rencong
https://harianrencong.blogspot.com/2016/12/menerima-sepmor-dinas-852-keuchik.html
https://harianrencong.blogspot.com/
http://harianrencong.blogspot.com/
http://harianrencong.blogspot.com/2016/12/menerima-sepmor-dinas-852-keuchik.html
true
3913356283392753520
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy